Motivasi Bisnis Bill Gates

"Menjadi yang terbaik lebih penting daripada yang pertama." (Bill Gates, Punggawa Microsoft Corporation)

Ada dua hal penting yang disampaikan Bill Gates. Pertama, kita harus memiliki mental dan kemampuan kompetisi yang mumpuni. Kita boleh saja memulainya belakangan ketimbang orang lain, tapi bukan berarti kita ketinggalan soal kualitas. Kuncinya, kita harus bisa menemukan kelemahan mereka yang lebih dulu melakukan sesuatu. Pelajari kelemahan-kelemahannya, lalu modifikasi dengan lebih sempurna, dan lakukan dengan cara kita supaya tidak dibilang pengekor.

Kedua, kalau ingin sukses kita harus bisa berpikir di luar yang orang lain sudah pikirkan dan lakukan. Ini semata-mata mendidik kita untuk berupaya melakukan yang orang lain tidak bisa lakukan. Dengan begitu kita memiliki nilai lebih atau daya ungkit.

Kedua pesan itu sangat penting diterapkan dalam dunia bisnis atau lingkup pekerjaan kita sehari-hari. Kalau saat ini kita bukan siapa-siapa karena yang lain sudah lebih dulu melakukan sesuatu, maka di masa mendatang kita harus mendobrak ke posisi terdepan karena menjadi yang terbaik.
Semoga motivasi tersebut bermanfaat untuk kita yang ingin maju.

sumber : Pratama, Richard. 2010. Cara Berpikir & Bekerja Orang-orang Kaya; Rahasia Meraih Kekayaan Sejati Menurut Para Miliarder Dunia. Sleman : Wahana Totalita Publisher.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RESENSI FILM - NAGABONAR JADI 2

Pohon Gmelina dan Sengon