Pentas Band Pertama Kali

Kemarin aku pentas band untuk pertama kalinya. Acara itu digelar untuk memeriahkan ospek/PKMB (Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru) di kampusku. Aku bermain band bersama dengan keempat temanku yang berbakat. Mereka adalah Friska sebagai vokal, Kurniawan sebagai gitaris, Andi sebagai Drummer, Tomi sebagai bassis dan aku sendiri memegang gitar.

Sempat latihan mengangkat lagunya Vierra yang Terlalu Lama dan juga lagunya Killing Me Inside yang Biarlah sudah clear alias mendekati sempurna, hehehe... Tetapi kabarnya ada band lain yang mengangkat lagunya Vierra yang terlalu lama itu jadinya kakak BEM menyarankan suruh ganti lagu yang lain deh. Untungnya sang vokalis punya ide untuk mengangkat lagunya Armada yang Pemilik Hati. Yahh, agak berat hati kita terpaksa latihan lagu Armada itu. Cuma dua kali kita latihan lagu Armada itu. Itupun latihannya malam hari dan menjelang pentas alias hari H. Sebenarnya aku kasihan dengan drummerku. Dia dobel harus latihan band dan juga harus menjalankan PKMB, maklum tahun lalu belum ikut PKMB. Pasti dia capek sekali. Aku do'akan deh setelah PKMB cepat hilang rasa capeknya. Aamiin.

Band yang aku beri nama MIZU band itu berasal dari bahasa Jepang yang artinya air. Filosofisnya sih supaya kita bisa menyejukkan orang lain. Air itu kan menyejukkan. Aku dapat nama Mizu itu di pagi hari saat aku mencari-cari dibukuku. Akhirnya ketemu deh kata mizu yang artinya air.

Saat pentas, bandku mendapat urutan pertama. Sebelumnya saat menunggu tampil aku sendiri sangat deg-degan sekali, maklum baru pertama kali aku tampil ngeband. Telapak tanganku sempat berkeringat juga, padahal nggak banyak gerak. Mungkin aku terlalu nerves.

Rasanya aku sebagai lead guitar melakukan kesalahan dalam bermain efek gitarnya maupun dalam akord gitarnya, maklum aku dirumah gak pernah belajar efek gitar, lha wong aku gak punya efek sendiri kok, hehehe. Kesalahanku banyak di lagunya Armada karena ya kurang latihan. Nggak papa lah. Akan kujadikan itu pengalaman pertamaku main band. Alhamdulillah. . . .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RESENSI FILM - NAGABONAR JADI 2

Pohon Gmelina dan Sengon