Disengat Lebah Saat Mengerjakan Tugas

Beberapa minggu yang lalu aku bersama dengan teman-teman kelompokku mengerjakan tugas kuliah. Kami mengerjakan tugas kuliah pada hari Minggu sebelum keesokan harinya UTS alias ujian tengah semester. Kami mengerjakan tugas Jurnalistik tentang Tajuk dan Karikatur. Ada kejadian lucu ketika kami mengerjakan tugas tetapi itu menyakitkan bagiku. Aku tersengat lebah. Waduh-waduh, kasihan!

Berawal dari aku mengetik tugas di laptop temanku. Maklum aku belum punya laptop (dan semoga aku punya laptop, Amiin). Aku kebagian yang mengetik tugas. Kami mengerjakan tugas di kampus biar mudah. Kan teman-temanku ada yang jauh dari kampus. Temanku yang jauh dari Widodaren, Ngrambe, Pitu. Itu daerah yang lumayan jauh dari kota Ngawi. Yahh, memang resiko anak sekolah. Lho, kok malah cerita yang itu.

Aku mengetik tugas itu sebenarnya hampir selesai. Aku hanya mengedit dan menambah ketikan tugas itu yang sebelumnya diketik oleh temanku di rumahnya. Jadinya aku tinggal menambahkan sedikit saja. Ada temanku yang bermain di luar kelas, ada yang ngobrol dan diskusi. Disaat seperti itu aku menyetel musik dari flashdisk-ku dengan laptop temanku itu. Aku menyetel lagu-lagu rock dan metal biar agak rame dikit. Hehehe!

Nah, disaat aku menyetel lagu metal tiba-tiba ada hewan yang jatuh di kepalaku dari atas. Lalu tanganku bergerak refleks membuang hewan itu karena aku sempat kaget. Tetapi hewan itu malah jatuh di jari manis tangan kiriku. Tiba-tiba aku disengat oleh hewan itu. Aku langsung teriak kesakitan. Aduuhhh! Jariku langsung benjol kayak kartun Shincan ketika dipukul mamanya (hahaha, lebay).

Aku tidak tahu kalau ternyata di dalam sound di kelas itu ada sarang lebah. Mungkin lebah-lebah itu merasa terganggu ketika aku menyetel lagu metal. Dari anak-anak yang ada di dalam kelas hanya aku yang tersengat lebah. Memang aku salah telah mengganggu ketrentraman lebah-lebah itu. Maaf ya, sobat kecilku (maksudnya untuk lebah). Waduh, kapok aku tanganku disengat lebah. Ternyata sakit juga rasanya.



Pelajaran yang dapat diambil :
  • Jangan mengganggu ketentraman lebah, jika kamu tak ingin disengat olehnya.
  • Jangan mengganggu ketentraman orang lain, jika kamu tidak ingin diganggu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RESENSI FILM - NAGABONAR JADI 2

Pohon Gmelina dan Sengon