Enaknya Buah Ace

sumber gambar : indotani.com
Kemarin ibuku membeli buah ace. Kalau yang belum tahu tentang buah ace, buahnya seperti rambutan. Tetapi rasanya lebih manis dari buah rambutan. Coba deh, beli dan rasakan sendiri manisnya buah ace! Hehehe.

Sehabis pulang dari kampus ibuku sudah menyediakan buah ace. Alhamdulillah. Ibuku beli dari pedagang yang lewat di dekat rumahku. Ibuku beli satu kilogram dan harganya Rp3.000,00. Lumayan. Tetapi buahnya kecil-kecil. Tapi nggak apa-apalah yang penting bisa dimakan.

Di Ngawi banyak penjual ace. Di toko-toko buah hingga di pinggir jalan banyak yang jual. Sepertinya di musim hujan seperti ini buah ace melimpah. Banyak petani ace yang panen buah. Hingga harganya lumayan murah.

Sebelumnya aku beli di toko buah dekat alun-alun Ngawi harganya Rp4.500,00 per kg. Beberapa hari yang lalu ibuku beli di pinggir jalan raya harganya Rp3.500,00 per kg. Kemudian ibuku beli kemarin harganya Rp3.000,00 per kg meskipun buahnya kecil-kecil.

Demikianlah harga buah ace di Ngawi. Diperkirakan harganya semakin turun seiring produk buah ace yang semakin melimpah ruah. Alhamdulillah.

Selamat menikmati buah ace.
:-)

Komentar

  1. ace termasuk buah yang saya suka. manis dan asam dirasakan bisa menimbulkan sensasi tersendiri di lidah, hehe .... mas uwi dari ngawi, ya?

    BalasHapus
  2. Sebelumnya terima kasih sudah memberi komentar. Ya pak Sawali, saya dari Ngawi. Saya Udin.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

RESENSI FILM - NAGABONAR JADI 2

Pohon Gmelina dan Sengon