Kebersamaan Kelompok Jurnalistik

Hari Selasa lalu (3/01) aku bersama dengan teman-temanku lagi asyiknya mengerjakan tugas Jurnalistik membuat koran. Kami mengerjakan tugas di kampus dan di Cupo yaitu di desa Grudo untuk membuat layout korannya.

Sekitar jam setengah dua aku sampai di kampus dan di sana sudah ada beberapa temanku yang lagi serunya main facebook dengan laptopnya. Mereka sedang menunggu teman-teman yang lain yang belum datang. Ada juga temanku yang lagi mencari berita ketika aku baru datang.

Kami mendapat tugas dari Pak Bambang dosen mata kuliah Jurnalistik untuk membuat koran tentang berita seputar Ngawi. Tidak hanya prodi Pendidikan Ekonomi saja yang mendapat tugas itu, tetapi juga prodi PKN pun juga dapat tugas membuat koran.

Kelompokku berjumlah 11 orang. Masing-masing anak mencari berita seputar Ngawi. Karena saat ini awal tahun baru 2012, aku mencari berita keadaan jalan raya di Ngawi yang ramai dipadati kendaraan bermotor. Hehehe, kayaknya beritaku agak lucu.

Setelah semua berita terkumpul, kami menuju ke Cupo untuk merancang layout korannya itu. Kami kesana ba'da Ashar. Kami meminta bantuan kepada temannya temanku untuk layoutnya. Maklum, kami mengalami kesulitan untuk membuat layout.

Ternyata membuat layoutnya menggunakan CorelDraw. Masnya yang membuat pintar sekali. Aku saja bingung melihatnya, hehehe. Berita ditata satu per satu dengan sentuhan seni dari masnya. Memang profesional dia. Terima kasih buat masnya.

Sekitar jam setengah delapan malam pengerjaan layoutnya dihentikan. Tinggal menambahkan sedikit sesuatu yang kurang untuk layoutnya.

Akhirnya sekitar jam setengah delapan malam kami pulang kerumah masing-masing. Tinggal menyempurnakan dan kemudian tinggal di-print. O iya, di Ngawi belum ada printer untuk mencetak koran. Kami mengeprint koran itu di Madiun. Tidak apa-apalah, memang untuk mewujudkan sesuatu harus dibutuhkan suatu pengorbanan.

Semangat!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RESENSI FILM - NAGABONAR JADI 2

Pohon Gmelina dan Sengon