RAT Kopma, Capek Tapi Menyenangkan Bagiku

Hari ini di kampusku ada kegiatan RAT (Rapat Anggota Tahunan). RAT dihadiri oleh mahasiswa prodi Pend. Ekonomi dan juga Ibu-ibu dosen (karena yang hadir dosen wanita, hehehe...). Tidak hanya prodi Pend. Ekonomi saja yang hadir dalam rapat, tetapi juga mahasiswa dari prodi lain selain Pend. Ekonomi. Tentunya mahasiswa itu bergabung menjadi anggota Koperasi Mahasiswa STKIP Ngawi.

Rapat itu diadakan satu tahun sekali. Agendanya yaitu laporan pertanggung jawaban para pengurus kopma selama periode 2011/2012. Sebelum itu para dosen pembimbing memberikan sambutannya kepada peserta rapat dan tak lupa juga memberikan motivasi kepada para mahasiswa. Selain itu diadakan pemilihan calon-calon pengurus kopma yang baru periode 2012/2013.

Tak lupa dalam rapat diadakan tanya jawab para hadirin. Ketika pertama diadakan sesi tanya jawab, para peserta kebanyakan masih terdiam diri tak ada yang berbicara. Lalu setelah MC (MC-nya Frisca, uwiih jadi terkenal) mendorong (kayak gerobak aja, hehehe) para peserta untuk bicara, akhirnya ada juga yang memberi tanggapan. Sepertinya mahasiswa banyak yang masih malu-malu. Malu-malu untuk bicara maksudnya.

Sebenarnya rapatnya waktunya molor. Rapatnya dimulai tidak sesuai dengan jadwal. Hal itu karena ada urusan teknis yang memundurkan jadwal. It's okelah, yang penting rapatnya bisa terlaksana.

Kalau bagi saya, kegiatan rapat ini lumayan membuat badan capek-capek. Tetapi di balik rasa capek saya, terdapat hal yang menyenangkan. Bisa menambah pengalaman. (Untuk yang tidak hadir maaf ya! Hehehe...).

Bagaimana tidak badan ini terasa capek-capek. Saya bersama beberapa teman kemarin menata dan mempersiapkan keperluan yang diperlukan untuk RAT hari ini tadi. Ada yang membuat background untuk dipasang di layar terop. Ada yang menata hadiah buat dorprize peserta (ada dorprize-nya juga lho!). Ada yang mempersiapkan snack, dan lain-lain.

Untuk saya dan mas Agung, kemarin Sabtu dari jam delapan pagi hingga jam lima sore standby di kampus. Sampai-sampai badan ini bercucuran dengan keringat (walah). Kami mengangkat-angkat kursi dari lapangan parkir dipindah ke dalam kopma. O ya, yang mengangkat-angkat kursi ditambah dengan mas Pras.

Sebelum Rapat Anggota Tahunan selesai, yang dinanti-nanti oleh hadirin adalah SHU atau sisa hasil usaha (hehehe, duit ceritanya). Sebelum para hadirin pulang, dibagikanlah SHU itu. Meskipun ada yang dapat sedikit, tetaplah bersyukur karena itu adalah rejeki dari Tuhan. Syukur-syukur sebagian disedekahkan biar lebih bermanfaat, betul! (kayak AA Gym saja, hehehe).  

Nah, kira-kira seperti itulah kegiatan saya dari mempersiapkan hingga pelaksanaan RAT. Sekali lagi lumayan capek tetapi menyenangkan. Dan semoga kopma STKIP PGRI Ngawi menjadi lebih maju lagi.

Sekian dan terima kasih.

Komentar

  1. Hehehe... Habis rapat (RAT) dan mengerjakan tugas kelompok lalu nulis Blog.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

RESENSI FILM - NAGABONAR JADI 2

Pohon Gmelina dan Sengon