Pada Suatu Perkumpulan

Kemarin saya menghadiri perkumpulan karang taruna di kampung saya. Perkumpulan itu membahas persiapan acara mantenan. Kapan acara itu dilaksanakan, dan sebagainya. Yang akan menikah itu adalah temanku. Teman ketika SD dulu. Perkumpulannya hanya sebentar saja.

Ada cerita (agak) menarik ketika perkumpulan kemarin. Ada bapak-bapak yang berkata bahwa dirinya watuk (Indonesia : batuk). Tetapi dia malah minta rokok. Wahahaha... Batuk kok malah mengambil rokok.

Mungkin dia ingin mempertahankan batuk ya? He he he... Batuk kok dipertahankan.

Saya kemarin sempat ditawari rokok oleh seorang bapak. Biar saya ikutan merokok. Tetapi saya menolaknya (lho, kok ditolak Din? Padahal diberi gratis). Alasannya saya tidak merokok. Biar tidak batuk-batuk seperti bapak tersebut.

Ada hikmah yang dapat kita ambil dari cerita tersebut. Pertama, sebaiknya jangan merokok ketika batuk. Nanti malah jadi batuk berdahak. Hehehe...

Kedua, kalau kamu menolak pemberian orang lain sebaiknya menolak secara halus. Jangan sampai orang yang memberi menjadi tersinggung.

Sudah dulu ya posting Blog kali ini. Entah ceritanya maksud atau tidak yang penting enjoy! Hehehe...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RESENSI FILM - NAGABONAR JADI 2

Pohon Gmelina dan Sengon