Rame-rame Menyeberang Jalan

Setiap habis kuliah, di kampusku biasanya banyak mahasiswa yang akan menyeberang jalan. Biasanya terjadi pada sore hari sekitar jam lima. Sebenarnya setiap prodi, setiap kelas tidak sama pulang kuliahnya. Memang tidak sama pula masuknya. Ada yang mengambil kuliah di jam pagi atau di jam sore.

Di kampusku paling banyak mahasiswanya yang mengambil kuliah jam sore. Kelas pagi hanya untuk prodi Pendidikan Ekonomi dan PKN. Jadinya yang kuliah pagi hanya sedikit saja mahasiswanya.

Sekitar jam lima sore banyak mahasiswa yang pulang kuliah. Memang sekitar jam itu paling banyak mahasiswa yang mau pulang. Hampir semua mahasiswa naik sepeda motor ketika kuliah. Yang lainnya naik bus atau bersepeda atau jalan kaki.

Ketika mau menyeberang jalan, mahasiswa yang kebanyakan naik motor melihat-lihat kiri-kanan jalan. Agak sulit untuk menyeberang. Sulitnya apa? Sebenarnya itu tidak terlalu sulit. Sulitnya ketika melihat kiri-kanan itu. Karena yang mau menyeberang banyak, sehingga untuk melihat kiri-kanan jalan menjadi terhalang oleh mahasiswa-mahasiswa lainnya yang mau menyeberang juga.

Jalan di depan kampusku memang ramai. Banyak dilalui kendaraan. Sehingga diperlukan kehati-hatian agar para penyeberang selamat. ***

Hikmah : Hati-hati ketika menyeberang jalan agar selamat sampai tujuan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RESENSI FILM - NAGABONAR JADI 2

Pohon Gmelina dan Sengon