Asyiknya Buka Puasa Bersama dengan Komunitas Blogger Ngawi

Berbuka puasa yang paling menyenangkan selain dengan keluarga adalah dengan teman-teman kita. Seperti yang saya lakukan kemarin (16/8) yaitu saya ikut berbuka puasa dengan teman-teman komunitas Blogger Ngawi. Ada cerita seru ketika mau berbuka puasa kemarin. Simak ceritanya ya!

Acara buka puasa dengan komunitas Blogger Ngawi bermula dari undangan Facebook. Saya diundang sama mas Sebbhi. Lokasi bukber di Jalan Teuku Umar namanya Ayam Jogja Pak Manto. Waktu untuk kumpulnya jam 16.30 WIB.

Saya dari rumah berangkat sekitar jam setengah lima sore. Ketika sampai di lokasi bukber, kok sepi rumah makannya. Jam setengah lima lebih, kok belum banyak orang. Wah bagaimana ini. Saya berhenti di depan rumah makan itu dan saya merogoh hape kemudian sms. Saya tanya mas Sebbhi. Mas Sebbhi membalas katanya ada anak di sana dan mas Sebbhi sendiri sedang Sholat Ashar.

Ya sudah, daripada saya sendiri di pinggir jalan, di depan rumah makan itu, saya pun jalan-jalan keliling alun-alun Ngawi. Jalan-jalan dengan motor saya. Tidak terlalu jauh rumah makannya dengan alun-alun. Saya sampai bolak-balik alun-alun - rumah makan, alun-alun - rumah makan sampai yang lainnya banyak yang datang.

Sekitar jam lima seperempat saya baru memarkirkan sepeda motor saya di halaman rumah makan. Sudah banyak yang datang anak-anak yang ikut bukber.

Sambil menunggu Adzan Maghrib, kami ngobrol-ngobrol. Peserta bukber jumlahnya sekitar dua puluhan orang.

Menjelang Adzan Magrib berkumandang, makanan diantarkan. Nasi, lauknya ayam goreng, sambal, lalapannya sayuran terhidang di meja kami. Saya minumnya es jeruk saja.

Adzan Maghrib. Nah, waktunya berbuka. Kami berdo'a dulu, baru makan. Enak makanannya. Kami mengambil tempat yang lesehan.

Harganya semuanya Rp16.000,00. Saya habiskan nasi beserta ayamnya. Alhamdulillah...,enak.

Ada pepatah, "Tak kenal maka tak sayang." Maka dari itu, setelah berbuka puasa dilanjutkan dengan pekenalan satu-satu. Tak lupa alamat Blog masing-masing disebutkan.

Kami pun sholat Maghrib di rumah makan. Memang rumah makan itu menyediakan ruangan kecil untuk tempat sholat.

Adzan Isya' berkumandang. Tak terasa waktu berjalan begitu cepat. Saya pun salaman dengan teman-teman lainnya kemudian saya pulang.

Kali ini kopdar dengan komunitas Blogger Ngawi seru juga. Sebenarnya saya ikut kopdar dengan komunitas Blogger Ngawi dua kali ini. Sebelumnya saya ikut kopdar di Benteng Pendem Ngawi beberapa bulan yang lalu.

Alhamdulillah..., menyenangkan. Saya pun juga dapat teman-teman baru. Yei!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

RESENSI FILM - NAGABONAR JADI 2

Pohon Gmelina dan Sengon