Laron Bertebaran

Tadi pagi ketika saya bangun dari tidur, saya merasa agak kaget. Saya mengucek-ngucek mata saya, kok ada banyak hewan kecil yang beterbangan di kamar saya ya? Apa itu? Saya lihat-lihat dan saya perhatikan, ternyata itu adalah laron. Saya pun beranjak dari tidur saya dan berjalan melihat sekitar. Oh, ternyata tak hanya di kamar saya saja. Di kamar adik saya pun juga ada banyak laron.

Pagi ini memang lembab keadaan lingkungannya. Memang, semalam terjadi hujan deras. Dan itu berlangsung cukup lama. Dari sore, sampai malam hujannya. Paginya laron-laron pun bertebaran di mana-mana. Laron suka tempat yang ada cahayanya, misalnya cahaya dari lampu rumah. Laron pun bertebaran di dekat lampu. Saya memang tidak mematikan lampu ketika tidur. Jadinya, laron-laron itu banyak bertebaran di kamar saya.

Tadi pagi, seisi rumah bergotong-royong membersihkan rumah dari laron-laron itu. Kami menyapu ruangan tempat laron-laron itu berada. Kami menangkap laron-laron itu dan kemudian kami kumpulkan di wadah (baskom) yang terisi air. Tujuan wadah dikasih air adalah agar supaya laron-laron itu tidak terbang atau kabur lagi. Mengapa kami kumpulkan? Kami mengumpulkan laron-laron itu untuk kami gunakan sebagai pakan ayam. Ayam memang suka sekali dengan laron. Jadi kalau banyak laron yang bertebaran dan Anda punya ayam, buat pakan ayam saja laron-laron itu. Hemat kan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RESENSI FILM - NAGABONAR JADI 2

Pohon Gmelina dan Sengon