Gigi Geraham Belakangku Sedang Tumbuh

Beberapa hari ini ketika saya sedang makan, rasanya gusiku sakit. Gusiku sakit karena gigi geraham belakangku sedang tumbuh. Ini bukan kali pertama gigi geraham belakangku tumbuh. Sebelumnya sudah pernah saya mengalami sakit pada gusi ketika gigi geraham belakang ini tumbuh.

Saat makan, pada gusiku tempat gigi geraham ini tumbuh, rasanya sakit kalau gusiku tersenggol dengan gigi yang lain. Tak hanya dengan gigi saja, tetapi juga dengan makanan yang dimakan pas menyenggol gusi rasanya juga sakit. Saya juga tak dapat menyunyah makanan secara maksimal. Makanan saya telan meskipun masih belum lembut benar, hehehe... Maka dari itu saya suka makan dengan lauk sayur-mayur atau makanan yang tidak terlalu keras. Dengan makanan yang tidak terlalu keras dan tentu mudah untuk dicerna, maka akan mengurangi rasa sakit ketika sedang makan.

Gigi kita juga perlu mendapatkan perawatan. Perawatan gigi itu salah satunya dengan cara menyikat gigi. Pada saat menyikat gigi juga perlu hati-hati, karena bila tidak hati-hati gusi bisa berdarah yang disebabkan terlukanya gusi dengan sikat gigi itu.

Saya juga diberitahu teman saya, kalau gigi geraham belakang sedang tumbuh itu rasanya sakit. Dengan tumbuhnya gigi geraham belakang itu, berarti juga menambah jumlah gigi kita. Kalau gigi geraham belakang kita tumbuh, kita secara fisik menjadi orang yang dewasa (beranjak dewasa). Kita tahu bahwa jumlah gigi anak-anak dengan orang dewasa itu berbeda.

Sakit gigi karena gigi geraham belakang tumbuh itu hanya sementara. Kalau sudah sempurna gigi kita alias bisa tumbuh dengan baik, makan terasa nikmat dan sakit pun hilang. Kita perlu bersyukur kepada Yang Maha Pemberi karena kita masih diberikan nikmat bertumbuhnya gigi kita. Alhamdulillah...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RESENSI FILM - NAGABONAR JADI 2

Pohon Gmelina dan Sengon