Pemilihan Presma STKIP PGRI Ngawi

Selama dua hari yakni tanggal 12-13 Januari 2012, STKIP PGRI Ngawi mengadakan Pemilihan Umum Presiden Mahasiswa periode 2012/2013. Pemilihan Umum berjalan lancar dan sukses.

Kandidat calon Presiden Mahasiswa (Presma) adalah Agus U. dan Nova J. Nomor urut satu adalah Agus U yang merupakan mahasiswa Prodi PKN semester V pagi. Sedangkan nomor urut dua adalah Nova J yang merupakan mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia semester V.

Pemilihan Umum diadakan di kampus STKIP PGRI Ngawi selama dua hari, yakni hari Kamis dan Jum'at kemarin. Calon Presma dipilih oleh seluruh mahasiswa di kampus itu. Mahasiswa di kampus itu berjumlah sekitar 1300-an, tetapi kenyataannya yang memilih tidak sebanyak itu. Dikarenakan sebagian mahasiswa tidak ada di kelas ketika pemilihan. Tetapi karena sudah memenuhi syarat jumlah pemilih lebih dari 50 % dari jumlah total mahasiswa, maka hasil pemilihannya sah.

Pemilihan Presma berjalan lancar dan berlangsung lama, dikarenakan pada waktu pemilihan di kelas calon Presma baru menyampaikan Visi dan Misinya. Sebenarnya calon Presma sudah diberi waktu untuk kampanye sehari sebelum pemilihan berlangsung. Tetapi waktu kampanye tidak dimanfaatkan oleh kedua calon Presma, sehingga pemilihan berlangsung lama yakni dua hari. Hal itu sempat membuat panitia kecewa. Pemilihan seharusnya cepat, jadinya berlangsung lambat.

Akhirnya setelah melalui proses penghitungan suara, pemilihan Presma dimenangkan oleh Nova J. Nova J kini menjabat sebagai Presma atau Presiden Mahasiswa STKIP PGRI Ngawi periode 2012/2013. Semoga Visi dan Misi yang disampaikannya bisa terwujud dan menjadikan kampus STKIP lebih "harum" lagi.



Catatan :
Penulis blog ini termasuk panitia Pemilihan Umum Presiden Mahasiswa.
Alhamdulillah, dapat pengalaman walaupun harus meninggalkan beberapa mata kuliah. Sedih kalau yang itu.
Dan panitia kemarin makan ayam bakar bersama-sama. Hehehe.




Komentar

  1. selamat kepada presma stkip pgri ngawi yang terpiloh, semoga bisa mengemban amanat organisasi dengan baik. selamat juga kepada panitia yang telah menggelar agenda dengan lancar dan sukses. selamat berkarya utk bangsa.

    BalasHapus
  2. Terima kasih kepada Pak Sawali. Amiin, semoga Presma yang terpilih bisa mengemban amanat organisasi dengan baik.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

RESENSI FILM - NAGABONAR JADI 2

Pohon Gmelina dan Sengon